Cari Nafkah Di Dunia Selular

Posted by | Posted in | Posted on 12:30 PM

Penggunaan Telepon Selular (Ponsel) sekarang sudah menjadi kebutuhan, sehingga hampir setiap orang memilikinya. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mencari nafkah, baik dijalur perdagangan maupun perbaikan (Service HP).
Bagi anda yang memilih jalur service HP, tips berikut mungkin dapat dimanfaatkan ;
1. Jika mempunyai keterampilan di dunia per-HP-an, buatlah Kartu Nama yang cukup baus dan menarik, tawarkan jasa perbaikan dan juga pelatihan dibidang Instalasi, perbaikan dan lainnya lewat kartu nama tersebut. Sebarkan kartu nama tersebut dengan menitipkan di konter-konter HP, warnet, warung-warung foto copy, sekolah ataupun tempat lainnya yang strategis.
2. Jika anda memiliki kenalan/teman yang memiliki counter service HP, minta izin untuk magang dan jika memungkinkan tanpa harus bayar. Serap ilmu dan keterampilan jasa perbaikan HP tersebut hingga anda bisa langsung berhubungan dengan customer, baru anda mulai membayar cicilan kursus nonformal tersebut. Metode ini tentu memerlukan saling kepercayaan dan ketulusan serta kebaikan hati.
3. Carilah relasi sebanyak-banyaknya, agar kelak dapat diajak kerjasama.
4. Jika pengalaman dan ilmu ataupun keterampilan yang anda miliki cukup baik, cobalah untuk membuka pelatihan baik privat maupun umum dan promosikan melalui berbagai media.
5. Jika anda memiliki modal yang cukup, maka sebaiknya bukalah usaha perbaikan HP sendiri, dan jaga kepercayaan Customer, sehingga anda akan mendapatkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari para customer anda, hal itu dapat menjadi media promosi automatic untuk anda dengan metode Mouth to mouth (mulut ke mulut).
Untuk anda yang memilih jalur perdagangan maka tips berikutlah yang mungkin berguna bagi anda.
1. Buat kartu nama, dan sebarkan keberbagai tempat seperti yang saya ungkapkan diatas.
2. Jika anda memiliki kenalan/teman yang memiliki counter HP, mintalah review produk-produk HP terbaru darinya berikut ketersediaan barangnya. Ajaklah mereka (Counter HP) untuk bekerja sama dengan menitipkan keuntungan ataupun bagi hasil. Tentunya ini memerlukan saling kepercayaan.
3. Carilah relasi sebanyak-banyaknya, agar kelak dapat diajak kerjasama.
4. Jika anda memiliki sejumlah modal, bukalah conter HP sendiri sehingga keuntungannya data maksimal.
Tentunya hal-hal diatas sangat memerlukan kepercayaan baik kepercayaan customer terhadap anda, maupun kepercayaan anda terhadap teman atau relasi usaha anda. Karena kepercayaan (image) anda merupakan modal yang sangat menunjang anda untuk menuju keberhasilan.
Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan, jika ada salah-salah kata saya mohon maaf.

Comments (4)

Post a Comment

Followers

I'm listed in Business