3 Langkah Untuk Mencapai Sebuah Tujuan Baru, dan Sukses Tentunya!

Posted by | Posted in , , , , , | Posted on 11:00 AM

Beberapa dari anda mungkin merengek dan mengeluh tentang pekerjaan atau keadaan hidup anda, tetapi anda sendiri tidak mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengubah keadaan anda sekarang. Anda tidak bisa berharap untuk mencapai tujuan-tujuan yang baru dengan melakukan hal-hal yang sama. Untuk itu anda harus menetapkan langkah dan menciptakan hal-hal baru demi perubahan yang anda harapkan. Jika Anda ingin bergerak melampaui keadaan Anda sekarang, anda harus mengambil tiga hal berikut: dukungan, akuntabilitas dan fokus action inspirasi.

1. Dukungan
Mengapa dukungan begitu penting? Jika Anda bisa melakukannya sendiri, Anda harus membuat perubahan yang diperlukan itu. Bila anda memilih sebagai seorang mentor atau pelatih, dukungan sangat penting bagi keberhasilan Anda. Sebagai contoh, saya sangat membutuhkan seorang mentor, tapi saya tahu fakta bahwa saya tidak mendapatkan dukungan dari mentor saya, sehingga saya tidak bisa meneruskan langkah dalam bisnis saya atau hidup saya. Memiliki dukungan yang tepat menantang anda untuk berpikir lebih besar tentang diri anda. Tantangan membuat anda mengambil sesuatu yang lebih besar, tindakan berani, dan akhirnya melontarkan diri anda ke tingkat keberhasilan anda berikutnya. Inilah yang saya maksud dengan menciptakan lingkungan untuk keberhasilan mengambil tempat.

2. Akuntabilitas
Mengapa akuntabilitas begitu penting? Sekali lagi, jika Anda bisa melakukannya sendiri, berarti anda sudah melakukannya. Misalnya, saya memiliki tujuan untuk menciptakan produk baru pada bulan depan, dan produk itu akan bisa selesai minggu ini atau dalam waktu dekat. Saya juga memiliki komitmen untuk menyelesaikan buku saya pada bulan-bulan selanjutnya. Bisakah saya melakukannya sendiri? Tentu saja saya bisa, tapi kalau saya tidak punya pelatih dan editor saya akan menunda dan membuat alasan karenanya. Akuntabilitas membuat anda menyabotase diri anda sendiri. Berada di sana, melakukannya, dan mendapat apa yang anda inginkan.

3. Fokus, Action Inspirasi
Mengapa fokus, action inspirasi? Ada perbedaan antara menjadi sibuk, dan mengambil tindakan yang terilhami (terinspirasi). Untuk mengambil tindakan terinspirasi, anda harus terlebih dahulu mempunyai visi jelas tentang apa yang menjadi tujuan anda. Jika anda tidak tahu di mana anda akan pergi maka anda tidak bisa sampai di sana, dan anda pasti tidak dapat mengambil sesuatu disana. Kebanyakan orang benar-benar sibuk sepanjang harinya, tetapi apakah kesibukan itu untuk melakukan sesuatu hal-hal yang penting? Sebagai pengingat untuk memotivasi diri sendiri, “Apakah yang saya kerjakan saat ini membuat saya lebih dekat ke tujuan saya? Jika tidak, segera berhenti melakukan hal itu.”
Apakah anda sudah mengambil tindakan? Pepatah lama mengatakan: “Jika Anda tidak menyukai keadaan sekarang, maka perubahan apa yang Anda lakukan.”

Poin-Poin Penting (P3)

  1. “Apakah yang saya kerjakan saat ini membuat saya lebih dekat ke tujuan saya? Jika tidak, segera berhenti melakukan hal itu.”
  2. “Apakah anda sudah mengambil tindakan?”
  3. “Jika Anda tidak menyukai keadaan sekarang, maka perubahan apa yang Anda lakukan.”

Comments (9)

Post a Comment

Followers

I'm listed in Business